Kam. Okt 17th, 2019

Polisi bakal lidik kembali kasus kematian advokat Walhi Sumut

fokusmedan : Polrestabes Medan telah menurunkan tim untuk menemui keluarga almarhum Golfrid Siregar, aktivis yang merupakan kuasa hukum (advokat) Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumut terkait penyebab kematiannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Deli Tua, karena awal dibuatkan LP lakalantas yang disebut-sebut sebagai penyebab kematian Golfrid ada di Polsek tersebut.

“Terus perintah dari pimpinan, kami coba tangani kembali, lidik kembali. Jadi kita buatkan nanti laporan polisi model A, bukan lakalantas,” sebutnya, Senin (6/10).

Ia menjelaskan, untuk itu pihaknya akan mencoba membuatkan surat pengantar dan meminta pihak keluarga, agar kepada jenazah korban untuk dilakukan autopsi. Hal ini supaya dapat mengetahui pasti sebab-sebab dari kematiannya.

“Tim kita turunkan ke Tiga Dolok semalam, lembur terus ini. Untuk mengkomunikasikan dengan keluarga agar bisa autopsi. Karena sangat wajib sekali hukumnya kalau seperti ini untuk autopsi,” pungkasnya.(riz)