Rab. Okt 16th, 2019

Polisi bentuk tim usut kematian advokat Walhi Sumut

fokusmedan : Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menegaskan pihaknya telah membentuk tim untuk mengungkap kematian aktivis yang juga kuasa hukum (advokat) Wahana Lingkungan Hidup Sumatera Utara (Walhi Sumut) Golfrid Siregar.

“Tim tersebut terdiri dari gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan juga Polsek, yang menjadi lokasi awal ditemukannya Golfrid Siregar,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Selasa (8/10).

Ia menjelaskan, saat ini tim sedang bekerja dan telah memintai keterangan dari beberapa orang saksi.

“Polisi terus berusaha mengungkap dan melacak pemilik sepeda motor yang dipakai korban. Dari situlah polisi kemudian tahu identitasnya. Karena sebelumnya tidak ada identitas, dan tidak ada yang mengetahui kejadian yang dialami korban,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang berupaya mencari tahu siapa yang mengantarkan korban ke rumah sakit.

“Sayangnya pihak rumah sakit tempat sebelumnya korban diantar (RS Mitra Sejati), tidak mencatat identitas orang yang mengantarkan korban,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, oihaknya mengimbau kepada siapapun yang bisa memberikan keterangan atau bukti-bukti tambahan supaya dapat memberitahukannya ke polisi.

Sementara itu, untuk proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian, sejauh ini terhadap jenazah Golfrid sudah dilakukan proses autopsi, pada Senin (7/10) lalu.

“Sudah diautopsi, tapi kalau hasilnya itu merupakan wewenang penyidik,” tandasnya.(riz)