KABAR MEDAN

Polisi buru 7 pelaku lain terkait kasus penganiayaan di kampus Unimed

fokusmedan : Tujuh pelaku yang terlibat dalam penganiayaan yang menyebabkan tewasnya dua orang di kampus Unimed (Universitas Negeri Medan) masih diburu pihak kepolisian.

Saat ini polisi telah mengamankan 4 orang sekuriti kampus Unimed yang menyebabkan tewasnya dua warga Jalan Tangkul I, Kelurahan Siodorejo, Kecamatan Medan Tembung bernama, Joni Pernando Silalahi (30) dan Steven Sihombing (21).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto melalui Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, keempat satpam yang sudah diamankan itu yakni, MAP (22) warga Jalan Sutomo Ujung, Gang Yahya, Kelurahan Gaharu, Medan Timur, lalu BP (18) warga Jalan Tembung, Pasar IX, Gang Mawar V, Percut Seituan.

Kemudian, MAK (21) warga Pasar II Barat, Gang Berani, Kelurahan Terjun, Medan Marelan, serta FZ (26) warga Jalan Pancing I, Lingkungan V, Mabar Hilir.

“Tujuh pelaku lagi masih kita buru, bahkan pelaku sudah ada yang coba melarikan diri. Namun, kami terus akan melakukan pengejaran,” sebutnya kepada fokusmedan.com di Mapolrestabes Medan, Sabtu (23/2).

Ia menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan empat sekuriti ini tidak memiliki sertifikat. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan alih daya (outsourcing) jasa keamanan tempat mereka bekerja.

“Selain itu, kita juga akan menyelidiki apakah jasa penyalur sekuriti itu legal atau tidak,” jelasnya.

Atas perbuatan para pelaku, seluruhnya akan dipersangkakan melanggar Pasal 170 Ayat 2 ke (3e) Jo 351 Ayat 3 KUHPidana.

“Ancaman hukumannya, maksimal 13 tahun penjara,” tandasnya.(riz)