Ming. Jul 21st, 2019

Polisi buru dua tersangka pencuri modus pecah kaca mobil

fokusmedan : Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur masih memburu dua tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus pecah kaca mobil. Dimana salahsatu pelakunya, Putra Girsang (30) warga Jalan Bukit Siguntang, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur telah berhasil ditangkap terlebih dahulu.

“Kedua tersangka lagi yang masih kita buru yakni Ester Sitorus (35) warga Jalan SM Raja Gang Dame, Medan Amplas dan Jap Sitanggang (40) warga Jalan Sungai Mati, Belawan,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu M. Ainul Yaqin kepada fokusmedan.com, Selasa.

Dijelaskan Yaqin, kedua pelaku yang sudah masuk Daftar Pencaharian Orang (DPO ) ini telah bersama tersangka Putra Girsang memecahkan kaca mobil Toyota Avanza warna putih silver BK 1736 QM milik korbannya yang berprofesi sebagai dokter, Takbir Siregar (58) warga Jalan Medan Batang Kuis, Lorong 7.

Namun, uang yang diambil sebesar Rp. 50 juta tersebut belum sempat dibagi tiga karena uangnya masih dipegang kedua pelaku yang DPO.

“Jadi tersangka (Putra) yang sudah kita ringkus ini belum sempat mencicipi uang hasil kejahatan mereka,” terang Yaqin.

“Saat diinterogasi, tersangka Putra mengaku tidak mengenal kedua pelaku yang DPO ini. Namun dia (Putra) mengakui bahwa dirinya cuma kenal namanya saja. Yang bersangkutan tidak mengetahui ciri-cirinya, padahal mereka beraksi bertiga, itukan alibinya (alasan). Dan kasusnya masih kita dalami lagi dan tersangka masih kita periksa guna meringkus kedua temannya yang saat ini masih kita kejar,” sambung Yaqin lagi.

Sebelumnya, bagi warga kota Medan, berhati-hatilah bila memarkirkan kendaraan anda jika berkunjung ke Centre Point Mall.

Pasalnya, uang sebanyak Rp. 50 juta milik seorang dokter, Takbir Siregar ini hilang dari mobil Toyota Avanza warna putih silver BK 1736 QM miliknya saat tengah parkir di parkiran Jalan Timor Komplek Centre Point depan Blok F-02, Jumat (17/3) sekira pukul 14.30 WIB.

Atas kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan ke Polsek Medan Timur. Setelah mendapatkan laporan korban, tim Unit Reskrim bergegas ke lokasi yang dimaksud guna olah tempat kejadian perkara (TKP).

Berdasarkan rekaman CCTV dan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan (Pulbaket) dari para saksi, petugas mengantongi ciri-ciri dan beberapa kenderaan yang digunakan para pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, salah satu pelaku yang teridentifikasi tertuju kepada tersangka bernama Putra Girsang. Malam itu juga, petugas mendatangi rumah tersangka dan berhasil mengamankannya.

Saat diinterogasi, tersangka yang memiliki tato di lengan kirinya ini mengakui perbuatannya, namun tersangka beraksi tidak sendirian. Tersangka menjalankan aksi tersebut bersama dengan dua orang rekannya yang belum ditangkap

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti sebuah obeng, satu unit hp merk Samsung, sebuah bong dan sebuah kaca pirek. ‎(rio)