Polisi jelaskan kemudahan penggunaan aplikasi ‘Polisi Kita’ untuk laporkan tindak kejahatan

fokusmedan : Dengan maraknya penggunaan smartphone dikalangan masyarakat Kota Medan, diharapkan akan semakin memudahkan membuat laporan terkait tindak kejahatan, lewat Aplikasi Polisi Kita Sumut.

Namun, sebagian besar ada juga masyarakat yang belum paham bagaimana ‎memasang, mendaftar, dan menggunakan aplikasi berbasis online ini.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Senin (9/10) pagi menjelaskan bagaimana cara mudahnya memasang aplikasi polisi kita.

“Caranya buka Playstore, ketik di pencarian Polda Sumut, lalu pilih Polisi Kita Sumut lalu pilih pasang,” katanya kepada fokusmedan.com di Polrestabes Medan.

Selanjutnya, setelah ‎aplikasi terinstall di ponsel, pengguna mendaftar terlebih dahulu, dan kemudian sudah dapat menggunakan aplikasi Polisi Kita Sumut.

“Aplikasi ini sangat membantu masyarakat untuk menginformasikan setiap kejadian kejahatan, pungli dan gangguan kamtibmas ke polisi dan langsung ditindaklanjuti,” ujarnya.

‎Namun, lanjut Tatan, diharapkan dengan adanya aplikasi ini jangan dibuat untuk main-main, karena bisa diblokir nanti,” sambungnya.

Harapan polisi, masyarakat yang memiliki smartphone tentunya aplikasi ini wajib terpasang di ponselnya, terlebih situasi kota Medan yang masih rawan narkoba dan kejahatan jalanan.(rio)

Comments are closed.