NASIONAL

Polisi masih selidiki temuan 5 mayat pria di Sungai Deli

fokusmedan ‎: Temuan 5 mayat pria di Sungai Deli dalam waktu bersamaan menggegerkan warga Kota Medan. Hingga Kamis (12/5) sore ini belum dipastikan penyebab penemuan mayat ini yang masih berpakaian lengkap dan ditemukan terpisah ini.‎

Berdasarkan informasi dihimpun, dua temuan di kawasan Karang Berombak. Temuan pertama Rabu (11/7) sekitar 07.00 WIB ditemukan di aliran Sungai Deli, sekitar Jalan Karya Inspeksi Barat. Sementara penemuan kedua, di kawasan Jalan Sekata sekitar pukul 09.30 WIB.‎

Jasad pertama langsung berhasil diidentifikasi sebagai  M Arsyad (32).

“Barang yang ditemukan dari kantong celana korban berupa, HP, dompet, kartu BPJS dan foto korban dengan istri. Sehingga mudah diketahui identitas korban,” ucap Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala.

Jasad kedua juga masih mengenakan pakaian lengkap serta sepatu. Kondisinya sudah membengkak.

“Barang-barang yang ditemukan dompet hitam  berisi STNK sepeda motor atas nama Suheri, belum diketahui penyebabnya diduga tenggelam,” sebut Choky.

Pada pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh kedua jasad. Namun keduanya dievakuasi  ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

Di kawasan lain, masih di aliran Sungai Deli, mayat laki laki diperkirakan berusia 30 tahun ditemukan mengambang tak jauh dari Jalan Pulau Rupat, Kampung Kurnia Belawan  Bahari, Rabu (11/7) pagi.

Jasad korban juga masih mengenakan pakaian lengkap. Di tubuh mayat juga tidak ditemukan tanda-tanda luka  maupun benturan.
Mayat laki-laki itu telah dievakuasi je RS Bhayangkara. ‎

Rabu (12/7) petang sekitar pukul 15.28 WIB, kembali ditemukan mayat di pinggiran Sungai Deli, sekitar Sukamulia, Lingkungan VI Kelurahan Aur. Jasad juga berpakaian lengkap dan saat itu tidak dikenali.

Pukul 16.00 WIB, ditemukan lagi mayat laki-laki mengapung di sungai belakang Gedung Selecta, Jalan Listrik Medan. Jasad yang tidak dikenali itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja menyatakan kasus temuan 5 mayat di aliran Sungai Deli masih diselidiki.

“Kita masih menunggu hasil otopsi Rumah sakit. Akan disampaikan kalau sudah keluar hasil dari rumah sakit,” jelas Tatan. (rio)