KABAR MEDAN

Polisi ringkus 2 pelaku pemerasan modus bongkar muat

fokusmedan : Setelah aksi pemerasannya dilaporkan lewat aplikasi Polisi Kita, 2 orang preman pemeras dibekuk polisi di Jalan Ayahanda Medan.

Kedua preman yang diamankann yakni Martin Christian Siregar (31) warga Jalan Sawah Halus Kecamatan Medan Helvetia, dan Albert Tuaman Girsang (21) warga Jalan Pengayoman Kecamatan Medan Barat.

Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu, Kamis (16/11) menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku bermula dari adanya laporan korban Bobby Efendi (34) lewat aplikasi polisi kita yang diperas oleh kedua preman itu.

“‎Modus pelaku mengaku anggota SPSI dan meminta uang bongkar muat barang dari pengemudi mobil dengan memaksa sejumlah Rp.20  ribu kepada pelaku,” ucapnya kepada fokusmedan.com di Polsek Medan Baru.

Korban yang tidak terima dengan perbuatan kedua pelaku lalu membuat laporan lewat aplikasi Polisi Kita Sumut, yang langsung direspon dengan sigap oleh polisi.

“Personel lalu turun ke lokasi dan mengamankan kedua preman itu berserta barang bukti ‎2 lembar kwitansi SPSI yang sudah digunakan, Uang Rp.20.000, 1 blok kwitansi,1 bh pulpen hitam merek standard,” jelasnya sembari mengatakan setiap laporan yang masuk lewat aplikasi Polisi Kita akan ditindak lanjuti.(rio)‎