Polisi ringkus pelaku pemerasan di Sunggal

fokusmedan : Erwinsyah Harahap (37) diciduk personel Polsek Sunggal lantaran diduga melakukan pemerasan di Jalan Dusun XIV Emplasmen Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Senin (12/3).

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Budiman kepada fokusmedan.com, menjelaskan tersangka diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya pemalakan di gudang pinang.

“Pelaku mengatasnamakan pemuda setempat meminta uang keamanan sebesar Rp30 ribu,” sebutnya.

Selanjutnya korban, T Yanuardi (48) pegawai PTPN II yang dipalak oleh pelaku mengadukan kejadian ini ke Kepala Dusun (Kadus), dan menyebutkan tidak ada pungutan mengatasnamakan pemuda.

“Tidak beberapa lama kadus dan korban menghubungi tim opsnal reskrim polsek sunggal karena pak kadus dan masyarakat sekitar sudah merasa resah dengan kelakuan tersangka tersebut kemudian petugas pun datang dan langsung menangkap pelaku pemerasan tersebut dan membawa barang buktinya ke Polsek Sunggal,” ujarnya.

Dari penangkapan itu, polisi turut mengamankan barang bukti uang tunai Rp20 Ribu, 1 lembar kwitansi, dan 1 lembar stempel. “Ia dijerat dengan Pasal 368 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara,” tukasnya.(rio)‎‎