KABAR MEDAN

Polisi ringkus penadah barang curian di Helvetia

fokusmedan : Rudi Permana (34) yang diduga penadah barang hasil curian dibekuk polisi di kediamannya di Jalan Kelambir V Simpang Lepas Landas Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia. Jumat (13/4).

Pria ini ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan kasus pencurian yang terjadi di Jalan Sekata Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

“Tersangka utamanya bernama Syahrizal Maulana (23) lebih dahulu diamankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia Iptu M Rian kepada fokusmedan.com.

Dalam aksinya, Sabtu (24/2) lalu  tersangka Syahrizal membongkar rumah korban Riswan (45) dan mencuri barang korban berupa satu telepon genggam, tablet dan jam tangan kerugian ditaksir mencapai Rp15 Juta. Aksi pencurian ini terjadi, S

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka diketahui ia menjual barang ini kepada tersangka Rudi, selanjutnya personel melakukan penangkapan dan mengamankan tersangka di kediamannya,” ujar Rian.

Usai diamankan, lanjutnya mengatakan tersangka kemudian diboyong ke Polsek Helvetia untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Ia dijerat dengan Pasal 480 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” tandasnya.(rio)