NASIONAL

Polisi ringkus tersangka pencuri laptop di Pancur Batu

fokusmedan : Seorang pria berinisial DT (25) diciduk tim Pegasus Polsek Pancur Batu dari kawasan Tanjung Anom sesaat hendak menjual laptop hasil curiannya.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago, Minggu (13/1), tersangka DT melakukan pencurian dua laptop milik Timotius Pinem dari perumahan Puri Anom Minimalis Blok I no 8, Desa Sembahe Baru Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang.

“Tersangka mengambilnya dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui loteng, kemudian mengambil dua laptop merek Asus warna hitam dan putih,” sebutnya.

Menurut pengakuan tersangka, aksi pencurian itu dilakukan setelah memantau rumah yang sudah tiga hari ditinggal pemiliknya.

”Usai mengambil dua laptop tersebut, keesokan harinya tersangka hendak menjualnya, namun tim Pegasus yang mendapat laporan langsung menciduknya,” ungkapnya.

Kini tersangka sudah dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Pancur Batu dan dipersangkakan melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(riz)