Jum. Jul 19th, 2019

Polisi ringkus tersangka pencuri sepeda motor berikut penadahnya

fokusmedan : Personel Polsek Delitua amankan seorang pencuri sepeda motor berikut dua penadahnya atas pengaduan korban bernama Kalara Marpaung (48) karena kehilangna sepeda motor Honda Beat BK 3037 AIJ.

Kapolsek Delitua Kompol Efianto menyebutkan, pelaku pencurian sepeda motor itu berinisial FS (17) dan dua penadahnya berinisial BS (16) dan RS (18).

“Saat diringkus, turut diamankan barang bukti berupa 1 kunci T, sepeda motor Rx King yang dicuri pelaku, dan uang Rp 2,2 juta hasil penjualan sepeda motor Honda Beat,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Kamis (4/7).

Ia menjelaskan, sepeda motor korban dicuri dari keduamannya di Jalan Jamin Ginting KM 9,5, Medan Tuntungan.

Mengetahui sepeda motornya hilang, lanjutnya, korban kemudian melapor ke Mapolsek Delitua dan selanjutnya dilakukan pemyelidikan.

“Saat rekaman CCTV dibuka akhirnya dikerahui jika tersangka F adalah pelakunya,” jelasnya.

Selanjutnya, personel langsung meringkus tersangka dan saat diinterogasi, FS mengakui perbuatannya.

“Bahkan tersangka juga mengaku sebelumnya telah mencuri sepeda motor RX King dari Jalan AH Nasution bersama rekannya berinisial R yang juga sudah diamankan”  ujarnya.

Diketahui, ternyata terdangka sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 5 unit di Perumnas Simalingkar, Jalan Karya Kasih, Kos-Kosan Jalan Parang, Jalan Luku Pajak Infres, dan Perumnas Simalingkar Pajak Jahe.(riz)