Ming. Agu 18th, 2019

Polisi ringkus tersangka pencurian besi seberat 700 Kg

fokusmedan : Dua tersangka kasus pencurian di Toko Besi Gunung Jaya, Jalan Mahkamah, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota diringkus personel Sat Reskrim Polrestabes Medan, Senin (6/5).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, kedua tersangka yang diringkus berinisial YMS alias C (31) warga Jalan Mahkamah dan NR (43) warga Jalan Juang Gang Usah II, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Maimun.

“Saat ditangkap, barang bukti yang diamankan berupa 19 batang besi,” ungkapnya kepada fokusmedan.com, Selasa (7/5)

Ia menjelaskan, korban yang bernama Rudi (52) mengetahui adanya aksi pencurian di tokonya pada (Senin (6/5) lalu dan kehilangan besi yang diperkirakan seberat 700 Kg.

“Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkannya ke Polrestabes Medan,” sebutnya.

Usai menerima laporan, lanjutnya, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dan mengamankan tersangka YMS (residivis) di kawasan Jalan Mahkamah.

“Setelah mengamankan tersangka, kemudian dilakukan pengembangan untuk mencari barang-barang milik korban,” ujarnya.

Diakui tersangka, barang milik korban dijual kepada seorang pengumpul barang bekas (bontot) di Jalan Juanda berinisial NR.

“Berdasarkan keterangan tersangka YMS, personel kemudian menuju lokasi NR dan kemudian membawa keduanya ke Mapolrestabes Medan,”’pungkasnya.(riz)