Sen. Nov 18th, 2019

Polisi sterilisasi lokasi ledakan bom di Sibolga, 300 Kg bahan peledak diamankan

fokusmedan : Pihak kepolisian masih terus melakukan sterilisasi di lokasi ledakan bom serta rumah terduga teroris yang diringkus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di Kota Sibolga.

Selain sterilisasi, pihak kepolisian juga menemukan barang bukti bahan peledak dengan jumlah yang mencengangkan.

Informasi yang diperoleh fokusmedan.com, barang bukti tersebut didapatkan berasal dari rumah terduga AK alias Ameng yang disembunyikan di saluran pembuangan seberat 300 Kg.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menyampaikan barang bukti tersebut ditemukan di rumah yang dihuni Ameng di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga.

“Bahan peledak ini ditanam dan ditimpa dengan semen. Kini sudah diamankan tim Gegana,” ungkapnya.

Selain bahan peledak, tim juga menemukan bom yang sudah dirakit. Bom yang istilah akrabnya disebut bom lontong tersebut ditemukan siap pakai di beberapa titik.

“Sewaktu-waktu bisa langsung diledakkan oleh si pemegang pemicunya,” sebutnya.

Dalam kasus teror ini, tiga terduga pelaku teroris berinisial, Hus alias AH alias Uppang, AK alias Ameng dan H seorang perempuan telah diamankan.

Seperti diketahui, proses penindakan aksi terorisme ini juga memakan korban, yakni istri tersangka AH yang meledakkan diri di dalam rumahnya di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Dalam kejadian ini dua anaknya juga tewas, selain itu, seorang petugas juga terluka terkena ledakan saat meringkus pelaku AH.(riz)