Sen. Des 16th, 2019

Polsek Patumbak tangkap 2 pelaku curat

fokusmedan : Personel Polsek Patumbak mengamankan dua pelaku pencurian dan pemberatan (curat) terhadap penumpang angkutan kota Medan Bus trayek 135 dengan nopol BK 1780 UE.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim, Iptu Gindo Manurung menyampaikan, aksi perampokan yang melibatkan supir ini sudah berulangkali dilakukan para pelaku.

“Kedua pelaku berinisial KP dan HB (supir) ini sudah berulang kali melakukan aksinya. Satu pelaku lainnya yang berinisial SA masih dalam pengejaran,”sebutnya, Rabu (4/12).

Ia menjelaskan, pada Sabtu (30/11) lalu, korban Rizky Syahputra (20), warga Jalan Flamboyan Raya, Lingkungan III, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan menaiki angkot pelaku dari Jalan SM Raja, persis dekat jembatan Sungai Denai.

“Kemudian pelaku berinisial KP melakukan aksinya dengan meminta uang korban untuk membeli tuak dan diberikan Rp 20 ribu. Karena kurang, pelaku kemudian menodong leher korban menggunakan pisau dan merampas HP-nya,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, korban melapor ke Mapolsek Patumbak dan petugas langsung melakukan penyelidikan.

Pelaku kemudian ditangkap di sebuah pos OKP Jalan Panglima Denai dan HP korban juga berhasil diamankan polisi.

“Selain pelaku, kita juga menyita barang bukti
satu unit angkot, satu unit HP Vivo type Y5 dan kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” tandasnya.(edi)