NASIONAL

Polisi tangkap jaringan pengedar narkoba di Sergai

fokusmedan : Seorang pria berinisial TPL (51) warga Dusun VIII Desa Sei Blutu Kecamatan Sei Bamban ditangkap personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) atas kepemilikan dan peredaran narkoba di kawasan kediamannya.

Penangkapan TPL itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu keada fokusmedan.com, Selasa (12/3).

“Pelaku ditangkap pada Senin (11/3) kemarin berdasarkan informasi masyarakat jika pelaku sering mengedarkan narkoba,” sebutnya.

Ia mengatakan, pelaku juga memberikan sabu untuk dikonsumsi para kerabatnya saat pernikahan anaknya. Hal ini lah yang akhirnya membuat warga merasa resah akan peredaran sabu yang dilakukan oleh pelaku.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, ditemukan 1 plastik transparan, 1 klip plastik transparan yang berisi sabu serta dari lemari kamar pelaku juga ditemukan sepucuk air softgun,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tersangka mendapatkan sabu dengan cara membeli dari seorang laki-laki berinisial H warga Tebing-Tinggi. Mereka bertransaksi sudah lebih dari 6 bulan lalu.

Berdasarkan pengakuan TPL, personel kemudian melakukan pengembangan ke Tebing Tinggi melakukan penyamaran untuk memancing tersangka H.

“Kemudian H ditangkap saat akan melakukan transaksi dan disita 1 plastik klip berisi kristal berat 0,16 gram,” tukasnya.

Saat ini kedua tersangka sedang menjalani proses pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Sergai.(riz)