KABAR MEDAN

Polisi tangkap tujuh pembunuh pengusaha, dua diantaranya tewas ditembak

fokusmedan : Petugas Polda Sumut mengungkap kasus pembunuhan yang dialami Indra Gunawan alias Kuna (45), dengan menangkap lima orang pelaku, dua diantaranya tewas ditembak, Minggu.

Informasi dihimpun wartawan, keempat pelaku yang ditangkap yakni Zohendral alias Zen yang diduga sebagai eksekutor, Ayen dan dua orang pelaku yang meninggal ditembak yakni Rawi warga Jalan Sekip Medan, Putra, serta dua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kronologis penangkapan ini bermula ketika petugas gabungan Resmob dan Ditkrimum Jahtanras Polda Sumut yang melakukan penyelidikan terhadap pembunuhan Kuna, mengidentifikasi kalau eksekutor pembunuhan itu bernama Zohendral alias Zen.

Petugas lalu menangkap Zen, ketika berada di Apros dekat Kompel Auri, petugas yang mendapat laporan itu lalu menangkap tersangka Zen. Tersangka ditembak karena melawan.

Usai membekuk sang eksekutor, polisi lalu membekuk tersangka lain yakni Rawi di seputaran Pasar Petisah, diduga melawan Rawi ditembak hingga meninggal dunia.

Tak berhenti sampai disitu petugas terus melakukan pengembangan, tersangka lain bernama Putra yang juga tewas ditembak. Hingga kini polisi terus melakukan pengembangan kasus ini.

Barang bukti diamankan tiga pucuk senjata api jenis revolver, dan uang Rp600 Ribu diduga sisa uang bayaran turut diamankan polisi. Sejumlah tersangka yang luka luka ditembak saat ini dirawat di RS Bhayangkara, begitu juga dua orang tewas ditembak.

“Sebentar, nanti pak Kapolda yang merilis,” kata Dirkrimum Kombes Pol Nur Fallah di RS Bhayangkara kepada fokusmedan.com.(rio)‎