Pelaku jambret WN Italia ditembak polisi

fokusmedan : Dedi Syahputra alias Dedi (25) ditembak petugas Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan, setelah menjambret tas seorang wanita asal Italia, Matilde Sfrappini (16) di Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan.

Wakasat Reskrim Polrestabes Medan , Kompol Ronni Bonic saat dikonfirmasi terkait penjambretan itu mengatakan, pelaku dilumpuhkan polisi dengan menembak bagian kaki kirinya.

“Pelaku melawan petugas ketika diamankan dari rumahnya Jalan Pertemuan Medan Perjuangan,” ungkapnya kepada fokusmedan.com, Jumat 20/10).

Dijelaskannya, aksi penjambretan ini terjadi Sabtu (16/9) silam. Siang itu, driver Gojek mendapat orderan dari pelanggan di Asrama Kowilhan Jalan Karsa Kecamatan Medan Barat dengan tujuan ke MC Donald Merdeka Walk Jalan  Balai Kota Medan.

“Kemudian driver menjemput pelanggan tersebut dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Spin dan bertemu dengan seorang perempuan warga negara asing dari Negara Italia (penyewa jasa Go-Jek),” katanya.

Kemudian pada saat driver akan memutari Lapangan Merdeka dan melintas di Jalan Balai Kota Medan (di depan Hotel Grand Aston) tiba – tiba datang dari sebelah kiri 2 laki-laki berboncengan mengendarai sepeda motor langsung menarik tas sandang warna hitam yang dipegang oleh korban.

Saat tarik-tarikan, tali tas tersebut terputus kemudian kedua orang laki-laki itu langsung melarikan diri dengan kecepatan tinggi ke Jalan Putri Hijau.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta, setelah dilakukan penyelidikan kita amankan pelaku Dedi, dengan barang bukti telepon genggam, dan uang tunai Rp100 ribu, kini kita memburu pelaku Erlang yang menjadi joki penjambretan,” tandasnya.(rio)

Comments are closed.