Polisi tembak pelaku pencurian sepeda motor di Tembung

fokusmedan : Petugas Unit Reskrim Polsek Medan menembak Andika (25), seorang gembong pencurian sepeda motor (curanmor) saat Jumat (12/1) malam.‎

Pelaku merupakan warga Jalan Dusun 5, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan ditangkap saat petugas sedang menyaru sebagai pembeli (Under Cover By) barang hasil curiannya di Jalan AR Hakim, Gang Raya, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Medan Area.

Penangkapan terhadap pelaku juga berdasarkan laporan korbannya, Jhones Roibones Sipayung yang  kehilangan sepeda motor Honda Beat warna Hitam list Merah BK 4027 SS di dalam klinik miliknya.

Pelaku yang diamankan polisi ini melakukan aksi pencurian itu bersama rekannya, Amek (DPO) dengan mengelabui korban dan berpura-pura sebagai keluarga pasien yang akan berobat di klinik tersebut.

Memanfaatkan kelengahan dari kesibukan korban, pelaku dan temannya berhasil mengambil kunci sepeda motor di kamar korban. Selanjutnya pelaku membawa pergi sepeda motor korban.

Selanjutnya pelaku berencana menjual sepeda motor bodong (tanpa surat) tersebut ke kawasan Jalan AR Hakim. Petugas Polsek Medan Area yang mencurigai keberadaan pelaku, menyamar sebagai pembelinya.

Saat polisi menciduknya, pelaku berusaha kabur, sehingga pelaku dilumpuhkan dengan menembak kaki pelaku.

“Pelaku berusaha melarikan diri, dilakukan tindakan tegas dan terukur dan pelaku dilumpuhkan dengan menembak kaki satu orang pelaku,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono kepada fokusmedan.com.‎

Usai menahan pelaku, lanjutnya, barang bukti sepeda motor korban berikut 1 helai baju yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya.

Menurut keterangan pelaku, sambung Iptu Rudi, ianya melakukan pencurian kreta bersama dengan temannya yang bernama Amek (DPO) dan telah beberapa kali melakukan tindak pidana.

“Saat ini kasus tersangka masih dalam pengembangan, guna meringkus temannya bernama, Amek yang masih buron,” pungkasnya. (rio)