Sel. Okt 22nd, 2019

Polisi ungkap misteri kematian sepasang tamu di hotel Central Kisaran

fokusmedan : Misteri kematian sepasang tanu yang tewas di kamar Hotel Central Kota Kisaran Kabupaten Asahan terungkap.

Pasangan tamu yang tewas dibunuh tersebut bernama Hasyim Prasetyo (33) dan Depi Istiana (23).

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyampaikan, dari keterangan sejumlah saksi serta alat bukti yang ditemukan di TKP disimpulkan bahwa Hasyim Prasetyo terlebih dahulu menembak kepala kekasihnya dibagian belakang lalu menembak kepala nya sendiri.

“Senjata rakitan dengan peluru 5,56 mm itu digunakan Hasyim untuk menembak Depi dan dirinya sendiri hingga tewas,” kata Faisal kepada fokusmedan.com, Selasa (8/1).

Dijelaskannya, motif pembunuhan berlatar belakang asmara tersebut diperoleh berdasarkan hasil pembicaraan Whatsapp antara Hasyim dan Depi.

Isi pesan itu menunjukkan kekecewaan Hasyim yang batal bertunangan dengan Depi, karena tidak disetujui keluarga perempuan.

“Diduga sakit hati, Hasyim berencana menghabisis Depi dengan mengajaknya menginap di hotel, Minggu (6/01) lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa 1 pucuk senjata api rakitan laras pendek, 2 butir proyektil, 2 HP, tas sandang, 1 bilah clurit, 2 unit sepeda motor, serta pakaian dan barang milik keduanya.

“Kasus pembunuhan ini sudah selesai, namun akan terus berkoordinasi dengan Tim Labfor Polda Sumut untuk menyelidiki terkait kepemilikan senjata api,” pungkasnya.(riz)