KABAR MEDAN

Polrestabes Medan gerebek rumah peracik ekstasi di Jalan Sei Deli

fokusnedan : Sebuah rumah yang dijadikan lokasi peracikan ekstasi di Jalan Sei Deli Gang Masjid Kecamatan Medan Barat Digerebek polisi. Jumat (10/8).

Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan tersangka pembuat ekstasi berinisial ARM (32) beserta barang bukti seperangkat alat cetak pil ekstasi, martil, alat isap sabu (bong-red) lengkap dengan pipa kaca berisi sisa pakai sabu dan telepon genggam.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo kepada fokusmedan.com menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya informasi masyarakat, yang menyebutkan di kawasan Sei Deli kerap dijadikan lokasi pembuatan ekstasi.

“Atas informasi tersebut kita kemudian menindaklanjutinya dengan menurunkan 2 tim ke lokasi guna melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Tim pertama, sambung Raphael, langsung melakukan penggerebekan di satu rumah dan kemudian membekuk ARM. Saat dilakukan penggeledahan, dari bawah tangga rumah tersangka didapati barang bukti narkoba dan alat peraciknya.

“Tak jauh dari rumah ARM, tim kedua menggerebek kembali menggerebek satu rumah dan langsung membekuk MR. Saat dilakukan penggeledahan, dari dalam tong sampah di kamar tersangka disita 2 klip sisa pakai sabu, 1 mancis dan jarum. MR mengaku barang haram itu dibelinya dari eks Kampung Kubur,” ujarnya.

Selanjutnya para tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif. (rio)