Sen. Des 9th, 2019

Polrestabes Medan tindaklanjuti maklumat Kapoldasu‎

fokusmedan :  ‎Polrestabes Medan akan menindak tegas bagi siapa saja yang menggunakan petasan dan kembang api tak sesuai aturan. Hal ini sesuai maklumat yang dikeluarkan Kapoldasu Nomor: Mak/03/V/2017.

Bahkan, pihaknya juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Sumut, dengan menempelkanya di pemukiman warga, pertokoan, dan masjid di Medan.‎

‎”Dalam maklumat yang dikeluarkan Kapoldasu soal pengaturan penggunaan bunga api dan penggunaan semua jenis petasan sudah jelas. Kalau masih ada masyarakat yang sengaja menggunakan petasan dan bunga api tidak sesuai ketentuan akan ditindak tegas,” tegas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho kepada fokusmedan.com, Rabu.

Lebih jauh, antisipasi penggunaan petasan dan kembang api masuk dalam target operasi pekat yang sedang berlangsung saat ini. Selain itu, jika masyarakat menemukan oknum yang mengganggu kenyamanan ibadah dengan menggunakan petasan dan kembang api segera melaporkannya langsung ke aparat kepolisian terdekat atau melalui aplikasi Polisi Kita.‎(rio)