KABAR MEDAN

Polsek Medan Kota amankan 4 tersangka pencurian sepeda motor di Jalan Halat

fokusmedan : 4 Tersangka pencurian sepeda motor dari warung bakso Sendnag Raos di Jalan Halat diamankan personel Polsek Medan Kota.

Keempat tersangka berinisial KJP (21), JP (23), DS (20) dan SN (23) diamankan setelah korban melapor ke Polsek Medan Kota dengan nomor Lp/612/VIII/2018/ Sek mdn kota. Tgl 10 Agustus 2018.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani dalam keterangannya menyebutkan, korban bernama Lalia Mufida, Jumat (10/8) bersama pacarnya Kevin menuju warung bakso Sendang Raos di Jalan Halat.

“Namun, setelah usai bersantap bakso, korban terkejut karena sepeda motor Honda Vario BK 6116 AFG raib dari parkiran,” sebut Revi kepada fokusmedan.com, Minggu (12/8).

Didampingi keluarga dan pacarnya, lanjut Revi, korban yang kehilangan sepeda motor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota.

Usai mendapat laporan, personel langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta pemilik warung bakso tersebut mengizinkan untuk melihat dan mengcopy CCTV.

Setelah melihat rekaman CCTV ternyata korban mengenal pelaku yang membawa kendaraan miliknya yang tak lain merupakan teman pacarnya,

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung menginterogasi pacar korban dan mendapat pengakuan jika Kevin bersama dua temannya sudah menduplikatkan kunci untuk mencuri sepeda motor tersebut.

”Selanjutnya, personel kemudian mengamankan para tersangka dan barang bukti sepeda motor yang sudah dijual kepada penadahnya berinisial A seharga Rp2,8 juta, uang Rp 550 ribu dan dua telepon genggam,” pungkasnya.(rab)