Rab. Okt 16th, 2019

Polsek Medan Kota amankan pencuri pakaian di Pusat Pasar

fokusmedan : Polsek Medan Kota mengamankan seorang pria berinisial JS (37) atas dugaan kasus pencurian dan pemberatan di toko busana TRI R Pusat Asar Lantai III Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota AKP Riki Ramadhan didampingi Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin mengatakan, tersangka diamankan usai melakukan aksinya,  Sabtu, (5 /9) lalu, sekira pukul 09.00 WIB.

“Tersangka tertangkap tangan saat mencuri pakaian milik Nur Afni sebanyak 48 potong baju kemeja. Itu dilakukan tersangka dengan cara memanjat dan turun melalui asbes/atap toko yang sudah dicongkelnya,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Senin (7/10).

Ia menjelaskan, aksi tersangka yang turun dari asbes ternyata dipergoki sejumlah saksi yang juga pedagang pakaian lokasi tersebut.

Pedagang lain yang mengetahui aksi tersangka akhirnya langsung main hakim sendiri dan selanjutnya melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada personel yang berjaga.

“Selain tersangka, turut diamankan barang bukti 48 potong pakaian dan satu batang kayu yang digunakan tersangka untuk mencuri,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPIdana tentang Pencurian denga Pemberatan (Curat) dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.(zed)