Sen. Des 16th, 2019

Polsek Medan Kota hadirkan Warung Barokah

fokusmedan : Polsek Medan Kota membuka warung barokah makan siang gratis setiap Jumat untuk masyarakat, khususnya warga Kel. Sudirejo II, Kec. Medan Kota. Lokasi warung di Jalan Kemiri III.

“Ini Jumat pertama, dan akan terus berlangsung pada jumat- jumat selanjutnya,” kata Kapolsek  Medan Kota AKP Rikki Ramadhan dilokasi warung barokah, Jumat (29/11).

Selain menyediakan makan siang gratis, Kapolsek dan personel sekaligus memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Pesan disampaikan antara lain, mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas situasi kamtibmas, mengimbau masyarakat tertib berlalu lintas dan menjauhi narkoba dan ikut berperan memberantasnya.

Selain itu mengimbau masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemui atau melihat tindak pidana/gangguan keamanan, mengimbau masyarakat menjaga hubungan baik dengan masyarakat, baik seprofesi maupun lain profesi untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Juga mengimbau masyarakat agar nenolak isu sara dan berita hoax serta Radikalisme, serta saling menjaga  menghormati antar umat beragama.

“Tunjuan lain warung barokah gratis, agar lebih mendekatkan diri kepada warga agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dibukanya warung barokah setiap Jumat dapat menjalin silaturahim antara warga masyarakat dan petugas kepolisian, sehingga diharapkan juga masyarakat dapat terbuka memberikan informasi tentang peristiwa dan perkembangan yang terjadi di masyarakat.(gap)