Ming. Sep 22nd, 2019

Polsek Medan Kota ringkus pencuri perhiasan

fokusmedan : Seorang pria berinisial FR diringkus personel Polsek Medan Kota atas laporan Runa Ariska warga Jalan Mangkubumi, Gang Aceh, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun yang kehilangan perhiasannya.

Korban melaporkan FR ke Mapolsek Medan Kota dan itu tertuang dalam LP / 780 / VIII / 2019, tanggal 29 Agustus 2019.

Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadan melalui Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin menyampaikan, korban melapor atas kehilangan perhiasan yang disimpan dalam bagasi sepeda motor miliknya.

“Dari pengakuan korban, ia sengaja menyimpan perhiasan tersebut di bagasi sepeda motor untuk dibawa ke pegadaian. Namun, sebelum berangkat korban menyuruh FR membeli makanan dengan sepeda motornya,” jelasnya kepada fokusmedan.com, Selasa (3/9).

Sebelum membeli makanan, lanjutnya, FR sempat mengisi bensin dan melihat perhiasan tersebut sehingga timbul niatnya untuk mengambilnya.

“Usai membeli makanan, FR kemudian mengembalikan sepeda motor dan langsung ke Pegadaian Cabang Brayan dan menggadainya seharga Rp 4,3 juta dan kemudian dihabiskan dengan bermain judi,” ujarnya.

Korban yang mengetahui perhiasannya hilang kemudian langsung melapor ke Mapolsek Medan Kota. Kemudian personel langsung melakukan penyelidikan ke TKP dan meringkus FR.

“Saat ini FR sudah diamankan dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman  5 tahun,” pungkasnya.(nia)