Ming. Sep 22nd, 2019

Polsek Medan Kota tindak tegas pelaku kejahatan jalanan

fokusmedan : Polsek Medan Kota menegaskan akan fokus dalam menindak aksi pelaku kejahatan jalanan.

Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadan didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin menyampaikan, tindakan ini dinilai penting dilakukan, mengingat sejauh ini sudah banyak masyarakat yang menjadi korbannya.

“Sebenarnya bukan hanya kejahatan jalanan yang menjadi fokus kita, melainkan narkoba juga, karena kejahatan itu langsung bersinggungan dengan korbannya,” sebutnya kepada fokusmedan.com, Jumat (30/8).

Ia menyebutkan, aksi kejahatan jalanan seperti begal sangat meresahkan masyarakat. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terukur, dengan menembak para pelaku kejahatan jalanan tersebut.

Sementara itu, untuk mencegah aksi kejahatan jalanan, pihaknya menjadwalkan kegiatan patroli setiap malam, yakni mulai pukul 23.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. Tim ini lanjut dia, terbagi dua, yang terdiri dari 6 orang dengan menggunakan sepeda motor.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada karena kejahatan bisa timbul kapan saja bila ada kesempatan. Sebisa mungkin, jangan menggunakan perhiasan mencolok selama berada di jalan,” pungkasnya.(riz)