Presiden Jokowi bagikan 10.100 sertifikat tanah untuk warga Tangerang

fokusmedan : Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyerahkan 10.100 sertifikat tanah untuk warga Tangerang Raya, di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan hari ini.

Kepala Seksi pengadaan tanah Kantor Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel, Gholib Syaifudin menjelaskan, kehadiran Presiden Jokowi ke Kota Tangerang Selatan untuk menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah.

“Bapak Presiden hadir ke Tangsel dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk wilayah Tangerang raya,” jelas Gholib, Rabu (11/10) saat dikonfirmasi.

Dijelaskan dia, dari 10.100 sertifikat yang akan diserahkan itu, warga Tangsel sendiri akan memperoleh 5.100 sertifikat yang masuk ke dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau lebih dikenal sebelumnya dengan sebutan, Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona).

“Sebetulnya program ini sudah selesai sejak lama, namun untuk penyerahan langsung diserahkan oleh Presiden,” ucap dia.

Dia merincikan dari total 10.100 sertifikat yang akan diberikan, di antaranya Tangsel 5100, kota Tangerang 2000 dan Kabupaten Tangerang 3000 sertifikat.

Diterangkan dia, BPN Tangsel, kembali melakukan kegiatan yang sama PTSL atau Prona sebanyak 30 ribu pada sasaran masyarakat wilayah Kecamatan Ciputat Timur, Pondok Aren dan Setu.

“Hingga saat ini program tersebut masih berjalan dalam tahapan sensus tanah,” kata dia.

Mengutip dari merdeka.com, melalui program PTSL ini, masyarakat yang memiliki surat-surat tanah seperti girik, akta jual beli tanah atau pernah melakukan jual beli tanah di bawah tangan, bisa diurus agar memperoleh sertifikat.(yaya)

Comments are closed.