Protes suara tak cukup, KPU Deliserdang hitung ulang suara dukungan

fokusmedan : Protes yang dilakukan dua paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen, KPUD Deliserdang pun melakukan penghitungan ulang syarat dukungan.

Untuk hari ini, Kamis (1/2) KPUD Deliserdang akan menghitung ulang syarat dukungan bagi pasangan independen Sofyan Nasution-Jamilah, sedangkan pasangan Mion Tarigan-Zainal Arifin akan dihitung besok, Jumat.

“Proses penghitungan dihadiri paslon dan tim sukses mendampingi proses verifikasi. Sebelumnya Sofyan menyerahkan 195 ribu, setelah dihitung 110 ribuan. Sementara mereka harus minimal 173 ribu dukungan,” jelas Bobi, Komisioner KPUD Deliserdang kepada fokusmedan.com di lokasi.

Sementara, paslon Mion Tarigan sudsh menyerahkan 145 ribuan, setelah dihitung 95 ribu. Jika mereka penuhi syaratnya, mereka bisa ikuti tahapan berikutnya seperti administrasi,” tambahnya.

Sementara itu, Sofyan Nasution yang ikut memantau proses penghitungan ulang syarat dukungan mengaku optimis dukungannya bisa terpenuhi.

“Kami optimis dan yakin berkas kami cukup. Harapan saya penghitungan ulang nantinya berjalan dengan baik dan lancar serta bisa ikut tahapan selanjutnya,” kata Sofyan.

Seperti diketahui, calon independen ini sebelumnya menggugat KPU Deliserdang ke Panwaslih karena dinyatakan tidak memenuhi syarat.(putra)