NASIONAL

PSSI segera resmikan regulasi ISL musim depan

fokusmedan : Kepastian penerapan regulasi untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017 akan segera terjawab. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Seperti diketahui, kompetisi ISL 2017 akan segera bergulir mulai 26 Maret mendatang. Klub-klub peserta pun berlomba untuk segera membentuk kerangka timnya masing-masing.

Namun mesti para klub tersebut sudah bergerak, mereka masih gamang dengan regulasi. Sebab, aturannya belum disahkan dan kebijakan tersebut disebut masih berpeluang untuk berubah.

Perihal ini dipastikan segera tuntas sebelum masuk bulan Februari.

“Kami akan pastikan sampai akhir bulan ini,” ujar Joko Driyono kepada Bola.net, Minggu (15/1/2017).

Sebelumnya, PSSI telah menyusun beberapa regulasi seperti kuota 2+1 untuk pemain asing. Yang dimana setiap tim peserta bebas memakai dua pemain asing dari negara mana saja, plus satu pemain asing berpaspor asia.

Selain mengurangi jumlah kuota pemain asing, setiap klub juga harus memberikan perhatian kepada pemain-pemain muda. Tim peserta ISL wajib memiliki lima pemain muda di bawah usia 23 tahun dengan syarat tiga pemain masuk dalam tim inti saat bertanding.

Tak hanya itu, dikutip dari merdeka.com, PSSI juga menetapkan batasan umur. Pemain yang tampil di ISL maksimal usianya adalah 35 tahun dengan catatan setiap klub diperbolehkan mengontrak pemain berusia 35 tahun ke atas maksimal dua orang.(yaya)