PT KCJ prediksi lonjakan penumpang 10 persen pada libur lebaran 2017

fokusmedan : PT KAI Commuter Jabodatabek (KCJ) tengah menyiapkan adanya lonjakan penumpang pada musim libur lebaran tahun 2017. Mereka melakukan penambahan fasilitas transaksi tiket elektronik, penataan flow penumpang dan penambahan petugas.

“Persiapan angkutan lebaran commuterline dan ini bagaimana sebelumnya kami menyiapkan semua. Terkait dengan pelayanan. Karena kami paham betul biasanya pada hari H lebaran dan H+1 sampai H+5. Beberapa stasiun padat penumpang,” kata Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila di Jakarta Pusat, Selasa (20/6).

Dia mengungkapkan, permasalahan yang biasa muncul adalah lonjakan penumpang pada hari H Ramadan dan setelah lebaran. Kebanyakan mereka bukanlah pengguna tetap, alias momental.

Untuk itu, dikutip dari merdeka.com, PT KCJ akan melayani 75 stasiun dengan 186 unit vending machine dan 39 point of sales (pos) mobile. Tujuannya untuk melengkapi fasilitas transaksi loket yang telah ada di stasiun.

“Pos mobile akan dikonsentrasikan di sejumlah stasiun yang padat penumpang selama musim libur lebaran antara lain Bogor 15 unit dan Rangkasbitung 6 unit,” ujarnya.

Fadhila memprediksi, untuk tahun ini akan mengalami lonjakan penumpang berkisar 10,7 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Dengan melihat tren pertumbuhan penumpang pada setiap musim lebaran, kami prediksi pada musim lebaran tahun ini akan meningkat 10,7 persen dari tahun 2016,” tutupnya.(yaya)

47 thoughts on “PT KCJ prediksi lonjakan penumpang 10 persen pada libur lebaran 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *