Ming. Agu 18th, 2019

Ratusan pensiunan unjuk rasa di kantor Direksi PTPN II

fokusmedan : Ratusan pensiunan karyawan perkebunan  PTPN II melakukan aksi unjuk rasa  di kantor Direksi PTPN II Tanjung Morawa Deliserdang, Rabu (24/10).

Pantauan fokusmedan.com, dengan membawa spanduk dan poster bertuliskan kecaman terhsdap Direksi PTPN II yang belum membayar Santunan Hari Tua (SHT)

Sebagian besar karyawan PTPN II sudah pensiun sejak tahun 2014 lalu dan besaran uang SHT bervariasi sesuai golongan dan minimal 30 jutaan yang seharusnya diterima.

Hafni Sopang, salah seorang pensiunan karyawan PTPN II yang sudah 34 tahun bekerja menyebutkan ia bersama rekan lainnya menuntut pemberian uang SHT yang belum diterimanya serta piagam penghargaan.

“Kami berkali melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut hak kami, namun tidak juga ada realisasinya dan yang membuat kami heran sebagian karyawan ada yang sudah dibayar SHT-nya,” ujarnya.

Setelah melakukan orasi selama satu jam, akhirnya 3 perwakilan pengunjuk rasa diterima untuk melakukan dialog dengan direksi

Sembari menunggu hasil perbincangan, tampak aksi pensiunan karyawan PTPN II dikawal sekuriti, anggota TNI dan kepolisian.(putra)