Sel. Nov 12th, 2019

Rinaldy Yunardi Raih 3 Penghargaan di WOW Awards 2019

fokusmedan : Desainer aksesori Rinaldy Yunardi memang selalu bikin bangga. Karya-karyanya sudah malang melintang di dunia fashion internasional. Bahkan sudah jadi langganan selebriti seperti Jennifer Lopez, Beyonce, Katy Perry, dan Lady Gaga.

Baru-baru ini, Rinaldy Yunardi kambali menorehkan prestasi. Ia menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang World of WearableArt (WOW) Awards 2019 yang diselenggarakan di Wellington, Selandia Baru.

Berkat The Lady Warrior

Tiga penghargaan yang diraih Rinaldy Yunardi adalah Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Award, dan International Design Award: Asia. Semua penghargaan itu didapat dari busana dan aksesori rancangan Rinaldy yang diberi nama The Lady Warrior.

Sebelumnya pada 2017, dia juga meraih tiga piala di ajang serupa. Rinaldy menjelaskan bahwa busana tersebut merupakan cerminan seorang perempuan tangguh yang punya kekuatan dari dalam diri untuk menjadi anak, istri, dan ibu.

Karya pria yang akrab disapa Koh Yungyung ini dianggap pantas menjadi pemenang oleh para juri karena dideskripsikan sebagai metamorfosis luar biasa dari bahan organik yang rapuh menjadi sesuatu yang sangat indah.

Sempat Ragu Mengikuti Kompetisi

Tahun ini terdapat 108 busana karya 115 desainer dari 22 negara yang ikut berkompetisi dalam WoW Awards 2019 yang digelar pada 26 September sampai 13 Oktober 2019.

Uniknya, Rinaldy mengatakan sempat ragu untuk kembali berpartisipasi di ajang kelas dunia tersebut. “Saya awalnya nolak karena saya enggak berani, takut bagaimana mengalahkan diri sendiri,” terangnya dalam jumpa media di Menara Astra, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019.

“Itu jadi berat beban saya dalam mengambil keputusan, bisa kah saya mengalahkan diri sendiri, bukan bagaimana caranya mengalahkan orang lain,” lanjutnya pada Liputan6.com.

Setelah diyakinkan seorang sahabat sekaligus rekan kerjanya yang terus member semangat, Yungyung akhirnya ‘menyerah’ dan bersedia mengikuti lomba.

Meski sudah memenangkan penghargaan bergengsi, tapi Rinaldy tetap merendah dan merasa bukan yang terhebat. Ia meyakini masih banyak perancang aksesori lain di dunia dengan ide dan karya yang luar biasa.(yaya)