Ming. Sep 15th, 2019

Road Show AHMBS 2019 Honda Tantang Generasi Muda Sumut Berwirausaha

fokusmedan : Menjelang kompetisis karya tulis pelajar berprestasi se-Sumatera Utara (Sumut) “ Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) “ 2019 yang akan berlangsung pada akhir April 2019 mendatang, berbagi ilmu kembali dilakukan PT Indako Trading Coy melalui Road Show AHMBS yang menyambangi  MAN 2 Model  dan  SMK Al – Fattah Medan.

Road show yang digelar pada Sabtu, 23 Maret 2019  ini selain bertujuan untuk mesosialisasikan ajang AHMBS  juga sekaligus menantang para pelajar selaku generasi millennial untuk melahirkan inovasi dan ide-ide kekinian melalui dunia usaha yang memanfaatkan perkembangan teknologi khususnya sosial media.

Road show AHMBS tidak hanya  mengajak pelajar untuk ambil bagian  dalam kompetisi AHMBS 2019 yang kali ini mengangkat tema ‘Creativepreneur  Gen Millenial’,  namun juga menjelaskan tentang bagaimana tata cara dan manfaat yang dapat diterima  jika  mengikuti ajang tersebut.

Bahkan Honda juga kembali menghadirkan para alumni AHMBS tahun-tahun sebelumnya seperti Widy Ramadhanty Putri, juara I AHMBS Regional 2013, dan Septi Lumongga Duma R, juara II AHMBS Regional 2016 yang berbagi ilmu, tips  dan pengalamannya saat mengikuti ajang AHMBS.

Widy Ramadhanty Putri  juga sempat menceritakan pengalamannya saat menemukan usaha yang tepat.  Dengan memanfaatkan hobi yang dimilikinya, Widy memilih usaha kuliner  dengan memasarkan berbagai produk cemilan seperti, keripik, macaroni, dan batagor melalui media sosial intagram.

“Saya sangat bersyukur karena  pernah merasakan serunya mengikuti ajang ini hingga ke Jakarta. Banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan. Jadi manfaatkanlah kesempatan yang ada, dan tunjukkkanlah kemampuan kalian di ajang AHMBS 2019 ini, “ ujar Widy.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) hadir sebagai kompetisi bergengsi yang memacu kreatifitas pelajar SMA yang dapat menghadirkan beragam inovasi ekonomi dan menggali ide brilian yang dapat dijadikan peluang bisnis ke depan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Menurutnya kompetisi ini juga merupakan salah satu upaya Honda untuk berkontribusi semakin menajamkan kreativitas dan mengasah semangat para putra daerah untuk mengharumkan nama daerahnya.

“Kemajuan teknologi saat ini begitu pesat dan memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Karenanya generasi muda dalam usia produktif dan penuh energi diharapkan dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan positif dan menjadi lebih kreatif demi meningkatkan kualitas dirinya dengan mengembangkan usaha yang dimilikinya, “ ujar Gunarko.

AHMBS 2019 sendiri ditujukan kepada para pelajar SMA /SMK/MA Kelas X dan XI (TA 2018-2019) se-Sumut dengan 2 sesi penilaian,  dimana seleksi tahap pertama yaitu penilaian karya tulis ilmiah yang pengirimannya ditunggu sampai dengan 16 April 2019. 

Selanjutnya seleksi akan berlanjut ke tahap kedua yang menantang para peserta terpilih untuk menunjukkan kemampuannya dalam mempresentasikan sekaligus mempromosikan hasil karya tulis ilmiahnya di depan para dewan juri.

Bagi wirausaha muda terbaik, nantinya akan mewakili Sumut berkompetisi secara nasional di Jakarta  pada Juli mendatang. Untuk mendapatkan info lebih jelas terkait kompetisi AHMBS, dapat menghubungi contact person Ade Budi Utomo (0821 6710 0820).(ril)