Ming. Agu 25th, 2019

Road Show Astra Honda Best Student 2019 Disambut Antusias

fokusmedan : PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali melanjutkan kotribusinya pada dunia pendidikan dengan kembali menggelar kompetisi karya tulis pelajar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019.

Kabar gembira ini tersiar seiring dimulainya road show AHMBS 2019 yang disambut meriah para pelajar SMK Telkom Sandhy Putra dan SMKN 7 Medan yang brelangsung pada Sabtu, 9 Maret 2019.

Antusias yang ditunjukkan para pelajar sepanjang acara seolah menjadi bukti bahwa ajang AHMBS 2019 yang menyapa para pelajar Sekolah Menengah Atas(SMA) sederajat berprestasi ini begitu dirindukan kehadirannya.

Menjadi salah satu kompetisi pelajar paling bergengsi, kompetisi ini tidak hanya akan menantang para pelajar yang berprestasi di bidang non akademik, namun juga yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha.

Road Show AHMBS 2019 juga menghadirkan para alumni AHMBS tahun-tahun sebelumnya seperti Widy Ramadhanty Putri, juara I AHMBS Regional 2013, dan Septi Lumongga Duma R, juara II AHMBS Regional 2016 yang berbagi cerita tentang serunya pengalaman saat mereka mengikuti ajang AHMBS.

Dukungan juga mereka berikan kepada para pelajar SMK Telkom Sandhy Putra dan SMKN 7 Medan agar lebih bersemangat untuk mengejar impian, karena banyak hal-hal berharga yang bisa didapatkan melalui ajang AHMBS.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa road show AHMBS 2019 yang dilakukan ke sejumlah sekolah ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar selaku generasi muda harapan Sumut untuk lebih berani menunjukkan kemampuannya dalam berkarya dan berwirausaha, sehingga cita-cita melahirkan wirausaha muda kebanggaan Sumatera Utara dapat terwujud.

“Kompetisi AHMBS 2019 akan menyuguhkan kompetisi ketat dan bergengsi yang diikuti oleh calon wirausaha muda terbaik Sumut, jadilah generasi juara , “ ujar Leo Wijaya.

AHMBS 2019 sendiri ditujukan kepada para pelajar SMA /SMK/MA Kelas X dan XI (TA 2018-2019) se-Sumut degan 2 sesi penilaian,  dimana seleksi tahap pertama yaitu penilaian karya tulis ilmiah. Selain harus memiliki bisnis sendiri, para peserta juga dituntut telah memanfaatkan sosial media (sosmed) untuk mempromosikan produk yang dipasarkannya.

Pengiriman karya tulis sendiri ditunggu paling lambat tanggal 16 April 2019. Untuk mendapatkan info lebih jelas terkait kompetisi AHMBS, dapat menghubungi contact person Ade Budi Utomo (0821 6710 0820).

Selanjutnya seleksi akan berlanjut ke tahap kedua yang menantang para peserta terpilih untuk menunjukkan kemampuannya dalam mempresentasikan sekaligus mempromosikan hasil karya tulis ilmiahnya di depan para dewan juri.

Bagi wirausaha muda terbaik, nantinya akan mewakili Sumut berkompetisi secara nasional di Jakarta  pada Juli mendatang.

Dalam pelaksanaannya yang memasuki tahun ke-17 ini, Kompetisi AHMBS 2019 yang bertemakan “Creativepreneur Gen Millenial” semakin mengukuhkan diri sebagai event bergengsi dikalangan geneasi muda dengan terus mengusung tema kekinian dan memberikan inspirasi bagi generasi millenial Indonesia.

Creativepreneur menjadi tema yang diangkat sejalan dengan fenomena yang ada di generasi milenial saat ini yang telah melahirkan berbagai usaha yang memanfaatkan kreativitas dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Millennial sendiri menggambarkan generasi muda masa kini yang memiliki  karakter khas yaitu kreatif, percaya diri, dan akrab dengan teknologi khususnya sosial media.

Sementara itu Lie Ci Pin, Marketing Development Manager PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa setiap tahun, ajang AHMBS hadir dengan kemasan baru yang lebih menantang peserta untuk semakin kreatif dan kompetitif dalam berkarya.

Pihaknya juga berharap AHMBS dapat merangsang jiwa wirausaha dikalangan generasi milenial sekaligus meningkatkan kreatifitas generasi muda dalam memanfaatkan era digital dengan cerdas.(ril)