Road Show Honda DBL 2017 kembali hentak Sumut

fokusmedan : Ajang Honda Development Basketball League (DBL) 2017 yang hadir menghentak arena Sumut menjadi kabar gembira bagi para pelajar penggemar olah raga basket. Hanya tinggal hitungan minggu, ajang kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini dipastikan akan memanaskan GOR Samudera Jl. Pancing Medan pada 19 s/d 26 Agustus 2017 mendatang.

Sesuai tradisi, sebelum hajatan kompetisi basket tersebut berlangsung tim Honda DBL terlebih dahulu menyambangi sejumlah sekolah yang akan tampil melalui gelaran road show yang dimulai pada Sabtu, 29 Juli 2017.

Sebagai sekolah pertama yang dikunjungi, SMA Negeri 2 Medan menyambut hangat tim Honda DBL dengan penuh kemeriahan. Antusias dan sorak sorai yang ditunjukkan para siswa seolah menjadi potret semangat membara mereka yang sudah tidak sabar mendukung tim kebanggaannya beraksi di arena Honda DBL nanti.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan, Sutrisno diwakili seorang staf, Masri mengatakan Honda DBL merupakan suatu ajang pencarian bakat cabang olahraga basket, dan SMA 2 Medan selalu mengikuti ajang ini dari awal hingga kini.

Menurutnya tim basket kebanggaannya juga pernah runner-up dua kali, sudah pernah dibawa ke Surabaya, bahkan empat orang anggota tim sudah gabung di tim Sumatera Utara.

Tidak hanya itu, SMA Negeri 2 Medan juga tim dancer andalan yang juga pernah beberapa kali menjuarai lomba dancer, karenanya pihaknya berharap mereka juga dapat meraih prestasi di ajang Honda DBL North Sumatera Series 2017 ini.

“Untuk tim putra, kalau tidak hari ini, kapan lagi. Tingkatkan prestasi kalian sehingga ekstra kurikuler basket SMA Negeri 2 Medan menjadi favorit, “ ujar Masri.

Tidak hanya menghadirkan keceriaan lewat beragam games dan hadiah menarik, di beberapa sekolah bahkan Honda mengambil kesempatan ini untuk memberikan edukasi tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara (safety riding) kepada para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa yang patut dijaga keselamatannya.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Smut mengungkapkan sangat berbahagia karena antusias luar biasa kembali ditunjukkan para siswa menyambut digelarnya ajang Honda DBL 2017.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Honda DBL tahun ini, diharapkan melahirkan para generasi juara yang mumpuni di bidang olah raga baket,” ujar Leo Wijaya dalam rilisnya ya g diterima fokusmedan.com, Selasa.

Sementara itu Gunarko Haroyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy mengungkapkan Honda DBL sendiri sudah banyak melahirkan para pelajar berbakat di bidang basket, bahkan sejumlah peserta di tahun-tahun sebelumnya juga berhasil mewujudkan mengikuti mimpi bertandang ke Amerika melalui DBL Indonesia All-Star Team.(ril)

Comments are closed.