Ming. Jul 21st, 2019

Rumah Quran Nurul berbagi tali asih dengan kaum jompo

fokusmedan : Menanamkan nilai kepedulian terhadap sesama khususnya terhadap para jompo (lanjut usia) harus dimulai sejak dini. Ini penting, sebab tanpa orang-orang tua lanjut usia, generasi muda tidak akan bisa menikmati segala kemudahan seperti yang dirasakan sekarang.

Hal itu disampaikan Pendiri Rumah Quran Nurul Huda, Ustaz Alamulhuda Meliala, SPd.I pada wartawan, Jumat (8/2) saat menyalurkan paket sembako dan tali asih kepada para jompo yang ada di Desa Batugingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang melalui Program Jumat Sedekah.

“Paket sembako berupa beras, gula, teh dan tali asih langsung kita salurkan kepada yang berhak. Untuk Jumat ini ada 3 lansia yang kita berikan bantuan,”sebutnya.

Sembako yang disalurkan ini, kata Mulah, berasal dari uang jajan anak-anak rumah quran yang mereka sisihkan setiap harinya. Selain itu, ada juga bantuan dari orang tua mereka. “Kalau dari kecil sudah dibiasakan berempati insyaallah saat mereka dewasa juga akan menjadi pribadi yang baik,”katanya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa terus terlaksana dan bisa lebih banyak lagi menyentuh orang-orang yang membutuhkan. Sebab, menurutnya, selalu ada jalan kalau kita bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam mengerjakan segala sesuatu, apalagi membantu sesama.(ril)