NASIONAL

Sambut Asian Games, Menteri Puan lepas 5.000 peserta Fun Run di GBK

fokusmedan : Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menyelenggarakan Fun Run untuk Indonesia. Acara yang berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat dihadiri Ketua Inasgoc Erick Tohir, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

“Haru ini Fun Run untuk Indonesia dilakukan bukan hanya di Jakarta, namun juga di Palembang untuk menyatakan salah satunya adalah kesiapan bahwa Indonesia Insya Allah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang akan datang,” ujar Puan di lokasi, Minggu (1/7).

Menurutnya, Fun Run hari ini diikuti 5.000 peserta dan di Palembang sebanyak 2.000 pelari.

“Hari ini di Jakarta dihadiri atau peserta yang mendaftar ada 5.000 orang, juga yang di Palembang ada 2.000 orang, sehingga ini kami harapkan bisa ikut memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyemarakkan Asian Games tahun 2018 yang akan dibuka Insya Allah tanggal 18 Agustus yang akan datang,” paparnya.

Puan menjelaskan, target Fun Run di Jakarta memang 5.000 orang pelari dan berhasil terpenuhi.

“Memang 5.000 orang ini sesuai dengan target yang kita harapkan karena memang masih banyak kemudian yang ikut mendaftar, namun memang kita batasi,” tuturnya.

Dikutip dari merdeka.com, dia mengatakan, acara Fun Run ini memang diselenggarakan untuk meramaikan jelang Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang.

“Ini memang untuk menyemarakkan, ini Fun Run ke-27 setelah diadakan di 26 negara yang memang menjadi kerja sama antara OCA (Olympic Council of Asia) dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Jadi, memang targetnya 5.000 orang,” jelas Puan.(yaya)