Sampai Oktober 2017, tim Safety Riding Indako edukasi 10.384 peserta

fokusmedan : Komitmen Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut untuk mewujudkan perilaku aman dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara terus diimplementasikan melalui berbagai kegiatan edukasi safety riding yang ke berbagai lapisan masyarakat.

Tercatat, sepanjang Januari s/d Oktober 2017, tim Safety Riding Indako telah melakukan pelatihan Safety Riding kepada 10.384 peserta.

Peserta yang telah menerima pelatihan safety riding yang dihelat Indako Trading Coy ini sendiri berasal dari latar belakang yang berbeda, seperti halnya para pelajar baik dari tingkat TK, SD, SMP, dan juga SMA. Selain itu edukasi safety riding juga menjangkau peserta dari kalangan mahasiswa, karyawan dari perusahaan pemerintah maupun swasta, anggota komunitas Honda, hingga masyarakat pengguna sepeda motor Honda.

Untuk menjangkau peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda, tim Safety Riding Indako juga menjalankan pelatihan melalui jalinan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, institusi pendidikan, perusahaan swasta, dan pihak-pihak lain yang berminat untuk berkontribusi membangun budaya aman berkendara di jalan raya.

Ismed Risya selaku Kepala Sub Dept Safety Riding Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Honda merupakan pelopor safety riding di tanah air, karena itu pihaknya akan terus menyebarkan semangat safety riding kepada seluruh kalangan masyarakat dan tidak hentinya mengajak pengguna motor agar berkendara aman di jalan raya.

“Sejak Januari hingga Oktober, kami telah mengadakan 128 edukasi safety riding dengan 10.384 peserta. Tentunya kami bersyukur dengan pencapaian ini dan mengucapkan terima kaih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah ikut mendukung upaya dan niat baik Honda yang ingin turut serta mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas,”  jelasnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan capaian ini tentunya sangat membanggakan dan semakin memicu semangat untuk dapat meningkatkan kinerja dengan terus menyebarkan energi positif untuk berprilaku aman saat berkendara di jalan raya kepada lebih banyak peserta lagi.

“Melalui beragam aktivitas yang kami lakukan, diharapkan dapat semakin berkontribusi membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Safety Sumut, Safety Indonesia” ujar Leo Wijaya kepada fokusmedan.com, Selasa (28/11).

Setiap kali menggelar Edukasi Safety Riding, Tim Honda selalu memberikan pengetahuan seputar safety riding, teknik-teknik dasar berkendara, dan prilaku berkendara yang menitik beratkan pada pengendalian sikap dalam berkendara yang berpengaruh pada etika dan mentalitas ketika di jalan raya.

Selain memberikan materi, para isnstruktur berpengalaman Honda juga menjelaskan safety riding melalui praktek langsung, sehingga para pelajar diharapkan akan lebih paham mengenai safety riding. Tidak lupa Honda Riding Trainer (HRT) Exhibition juga selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta untuk mencoba langsung alat simulasi berkendara yang dimiliki Honda ini.(ril)