KABAR MEDAN

Satpol PP bongkar lapak pedagang Aksara

fokusmedan : Personel Satpol PP Kota Medan membongkar lapak pedagang di Jalan Aksara persis di depan eks bangunan Buana Plaza, Kamis (13/9).

Dalam penertiban itu petugas mengerahkan satu unit alat berat, palu dan alat seadanya petugas Satpol PP Kota Medan membongkar lapak jualan pedagang yang berada di sepanjang jalan.

Diketahui, lokasi berjualan para pedagang telah menyalahi aturan dengan menjajakan dagangannya dan mendidirikan kios di badan jalan. Hal itu menyebabkan terganggunya aktifivitas masyarakat umum lainnya.

Pantauan fokusmedan.com, penertiban sempat berlangsung ricuh, pedagang yang tidak terima dengan penertiban itu bertahan.

Petugas Satpol PP mengambil tindakan tegas. Akibat kejadian itu, pedagang menuding petugas Satpol PP Medan bertindak kasar dan arogan.

‚ÄúLihat ini tanganku berdarah, paha ku ditunjang Satpol PP,” teriaknya karena tidak terima atas perlakuan kasar anggota Satpol PP tersebut.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Satpol PP saat membongkar kios tidak manusiawi. Pasalnya, para yang mencoba mengumpulkan puing-puing sisa pembongkaran kios malah menjadi korban kekerasan.

“Macam binatang kami dihajar Satpol PP. Kami ini pedangang buat PKL, kami korban kebakaran Pasar Aksara,” ungkap Piala Boru Ginting.(rio)