NASIONAL

Sebelum Lantik Letjen Doni, Presiden Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham

fokusmedan : Presiden Joko Widodo membesuk Ustaz Arifin Ilham yang kini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo.

Kedatangan orang nomer satu tersebut begitu mendadak Jokowi tiba di RSCM sekira pukul 08.07 menumpangi Mercedes-Benz hitam dengan nomor polisi B1197 RFS. Tampak ia mengenakan kemeja andalan lengan panjang berwarna putih.

Tak berbicara kepada awak media, Jokowi langsung memasuki ke dalam rumah sakit ke lantai 7, ruang kencana tempat Ustaz Arifin Ilham menjalani perawatan. Sekitar 13 menit berada di dalam. Jokowi langsung meninggalkan lokasi.

Usai menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Jokowi langsung menuju Istana Negara untuk melantik Kepala BNPB yang baru Letjen Doni Monardo.

Setelah pelantikan, ia mendoakan Arifin segera pulih. “Iya tadi pagi-pagi (jenguk Ustaz Arifin Ilham),” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

“Ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT. Dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiah kepada kita,” ujar calon presiden ini.

Kemarin, calon wakil presiden Ma’ruf Amin juga menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Mantan Rais Aam PBNU ini mendoakan kesembuhan untuk pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra ini.

“Saya mendoakan beliau semoga diberi kesembuhan. Beliau orang yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang senantiasa mengajak orang untuk berzikir kepada Allah,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf menyebut bimbingan dari Ustaz Arifin Ilham sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena itu tuntunan, bimbingannya masih sangat diperlukan oleh masyarakat, oleh bangsa, oleh negara. Mudah-mudahan beliau diberikan umur panjang, dihilangkan penyakitnya, disembuhkan sakitnya,” ujarnya.

Dikutip dari merdeka.com, Ustaz Arifin Ilham sebelumnya divonis menderita kanker kelenjar getah bening hingga stadium 4A. Kanker itu disebut telah sembuh.(yaya)