NASIONAL

Sebulan di Medaeng, Ahmad Dhani Satu Sel dengan Pencuri Hingga Pecatan Polisi

fokusmedan : Ahmad Dhani sudah sebulan lamanya mendekam di Rutan Klas 1 Medaeng Sidoarjo. Dhani menghuni sel bersama pelaku kejahatan lainnya.

Kondisi Ahmad Dhani ini diungkap Kepala Rutan Klas 1 Medaeng Sidoarjo, Teguh Pamuji, saat ditemui di Pengadilan Negeri Surabaya. Dia menyatakan, saat ini Ahmad Dhani menghuni sel di Blok D1.

Dalam sel tersebut, Dhani bersama dengan 9 tahanan lainnya. Mulai dari tahanan kasus pencurian, penipuan, kesusilaan, hingga pecatan polisi.

Dhani diketahui dipindahkan dari Lapas Cipinang ke Rutan Medaeng sejak 6 Februari lalu.

Dalam kesehariannya, Ahmad Dhani dianggap cukup mudah bersosialisasi dengan tahanan lainnya. Apalagi, ia memiliki basic sebagai artis, sehingga cukup mudah untuk dikenal.

Lantas bagaimana keseharian Ahmad Dhani saat berada di dalam Rutan, Teguh menyatakan, Dhani cukup rajin beribadah, membaca buku, dan berolahraga.

“Saat pagi dia cukup rajin berolahraga, kemudian dia juga suka membaca buku. Ibadahnya juga cukup bagus,” ujarnya, Rabu (6/3).

Disinggung mengenai makanan Ahmad Dhani saat dalam Rutan, Teguh mengaku jika Dhani juga makan makanan jatah yang sama dengan tahanan lainnya. Namun, tidak menutup kemungkinan, jika ada keluarga yang membawakan makanan, hal itu tidak menjadi masalah.

“Dia juga makan makanan jatah seperti tahanan lain. Tapi kadang juga ada yang membawakannya dari pihak keluarga,” tambahnya.

Dikutip dari merdeka.com, Ahmad Dhani diketahui mendekam di Rutan Medaeng dalam status sebagai tahanan titipan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Ia ditahan selama 60 hari karena vonis 1 tahun 6 bulan dalam kasus ujaran kebenciannya, dalam tahap banding.

Di Surabaya, ia tengah menjalani proses persidangan kasus Idiot. Ia pun dijerat dengan pasal 45 ayat 1 jo 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(yaya)