Ming. Sep 15th, 2019

Seleksi mekanik jaga kualitas service Honda

fokusmedan : Komitmen PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setianya kembali dibuktikan dengan upayanya menjaga kualitas service motor Honda dengan menggelar seleksi calon mekanik yang diikuti ratusan peserta berasal dari lulusan sejumlah SMK binaan Honda di wilayah Sumut.

Seleksi yang belangsung pada 6-7 Mei 2019 di Indako Development Center (IDC) Jl Adam Malik Medan ini diikuti 115 peserta yang mengikuti tes teori teknik sepeda motor untuk mendapatkan 80 peserta terbaik.

Selanjutnya akan digelar ujian psikotes yang akan menjaring 50 peserta terpilih untuk kembali digembleng dengan training intensif selama 1 Minggu di IDC guna mendalami berbagai materi seperti teknik dasar sepeda motor, pelayanan konsumen hingga ke masalah kualitas dam garansi sepeda motor.

Tidak hanya itu, para calon mekanik tersebut juga akan melanjutkan proses seleksinya dengan terjun langsung untuk magang di bengkel resmi Honda selama 3 bulan.

Selama 3 bulan masa magang, siswa akan terus di pantau dan dibimbing serta akan dilakukan penilaian baik itu kemampuan teknik, kemampuan berkomunikasi, atau kemapuan administrasi bengkel dibagian administrasi klaim garansi khususnya.

Hasil penilaian nantinya akan menjadi acuan layak atau mampukah peserta menjadi mekanik yang mempunyai kompetemsi sesuai dengan harapan dunia industri dalam hal ini bengkel AHASS.

Jika para peserta berhasil melewati proses magang dengan nilai yang baik, maka peserta akan dapat langsung di rekrut oleh bengkel AHASS untuk menjadi karyawan AHASS.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan mekanik merupakan salah satu garda terdepan dalam layanan purna jual Honda.

Karenanya dengan Semangat satu Hati, Honda berharap seleksi ini akan memotivasi para calon mekanik dari SMK untuk lebih meningkatkan pengetahuan, kompetensi, kemampuan dan keterampilannya dalam dunia teknik sepeda motor.

“Kualitas layanan di setiap bengkel resmi Honda menjadi perhatian utama. Karena dengan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan tidak hanya dapat meningkatkan angka penjualan motor Honda, namun dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, serta memberikan citra yang baik kepada pelanggan setia Honda, “ ujar Min Hian.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Honda tidak hanya menghadirkan produk unggulan, namun layanan purna jual juga menjadi penunjang kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda.

Karenanya, seleksi ini diharapkan dapat mendukung komitmen Honda menjaga standard pelayanan guna memberikan service terbaik bagi pecinta Honda melebihi ekpektasi yang diharapkan.(ril)