Ming. Jul 21st, 2019

Seminar Kesehatan, Bentuk Kontribusi Honda pada Dunia Kesehatan

fokusmedan : Komitmen PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat kembali diwujudkan melalui gelaran seminar kesehatan “Satu Hati Bebas Diabetes”.

Seminar yang berlangsung di Kantor Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ini merupakan bentuk kepedulian Honda pada kesehatan masyarakat dengan memberikan pemahaman terkait pentingnya pola hidup sehat.

Diisi dengan berbagai pengetahuan seputar Diabetes disampaikan oleh pemerhati kesehatan Agus Rahman yang menitik beratkan pada bagaimana kiat untuk mencegah dan melindungi diri dari Diabetes Melitus.

Sebagai penyakit yang disebabkan oleh kadar gula tinggi dan kurangnya insulin yang mengganggu fungsi jaringan tubuh lainnya, maka Diabetes dapat dicegah dengan selalu menjalankan pola hidup sehat dengan berolah raga rutin, waktu istirahat yang cukup,  dan mengkonsumsi makanan bersih bebas bakteri dan rendah gula.

Tips lain untuk mencegah penumpukan gula di tubuh yaitu jangan pernah memasak nasi dengan menggunakan rice cooker lebih dari 12 jam, dan nasi yang dingin juga tidak boleh dipanaskan, karena hal tersebut dapat meningkatkan kadar gula pada nasi.

 Seminar kesehatan kali ini juga turut dibarengi dengan pemberian edukasi keselamatan bekendara (safety riding) sekaligus mengkampanyekan tagline #cari_aman saat naik motor yang disampaikan oleh instruktur terlatih Honda.

Tidak hanya itu, namun kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda juga memanjakan para peserta seminar kesehatan dengan menghadirkan layanan perawatan sepeda motor murah.

Tanggapan positif juga terlihat dari antusias ratusan warga yang rela menyempatkan waktunya untuk hadir dalam seminar kesehatan dari Honda ini. Dian, salah satu peserta seminar yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat beruntung dapat ikut dalam seminar tentang Diabetes ini.

Karena berkat informasi yang disampaikan baru menyadari bahwa Ia dan keluarga masih belum menjalani hidup sehat. “ Pengetahuan yang saya peroleh ini tentunya akan saya terapkan pada kehidupan keluarga, sehingga dapat melindungi diri dan orang yang saya sayangi dari ancaman penyakit berbahaya, “ ujarnya.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa seminar kesehatan tersebut merupakan  Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang dilakukan rutin setiap bulannya sebagai bentuk kepedulian Honda dalam memenuhi informasi yang dibutuhkan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Diabetes dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Karenanya melalui seminar kesehatan ini pihaknya ingin berkontribusi melakukan pemberdayaan mayarakat dalam meningkatkan kewaspadaan sejak dini dalam memonitoring faktor resiko Diabetes Melitus baik terhadap dirinya, keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya, “ ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas partisipasi mayarakat dalam seminar kesehatan Satu Hati Bebas Diabetes ini.

Pihaknya juga berharap kedepannya seminar kesehatan ini akan terus berlanjut, sehingga semakin banyak lagi masyarakat yang memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan  yang tentunya akan berpengaruh pada meningkatnya kualitas hidup yang lebih baik.(ril)