Ming. Sep 22nd, 2019

Seminar Teknologi Jadi Cara Honda Tingkatkan Kualitas Pelajar SMK

fokusmedan : Konsistensi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri kembali diwujudkan melalui aktivitas edukasi bertajuk “ Seminar Teknologi Honda PGM-FI dan Honda Smart Technology “. Seminar yang dimulai sejak pertengahan Agustus s/d Oktober 2019 ini dijadwalkan akan menyambangi 48 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda yang ada di wilayah Sumut.

Hingga saat ini tercatat 5 SMK telah menerima kunjungan dari Honda yang disetiap kunjungannya berupaya berbagi informasi, mengenalkan, dan mengajarkan tentang Honda Smart Technology diantaranya PGM-FI System, Teknologi Mesin Esp, dan Honda Smart Key kepada para siswa SMK tahun ajaran baru di jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Kelima SMK tersebut masing-masing SMK Negeri 2 Medan (12/8) , SMK Negeri 4 Medan ( 13/8), SMK Multi Karya Medan (14/8), SMK Medan Putri (15/8), dan SMK Binaan Provsu (16/8).

Semangat para siswa baru SMK ini tidak hanya terlihat saat tim Honda memberikan pemaparan materi seputar teknologi, namun antusias mereka juga tampak saat Honda membuka kesempatan untuk uji praktek langsung Honda Smart Key yang merupakan salah satu teknologi terbaru yang belakangan ini diperkenalkan Honda kepada konsumen setia Sepeda Motor Honda.

Dimana Honda Smart Key mempunyai fitur utama untuk menghidupkan mesin sebagai pengganti kunci konvensional. Oleh karena itu, Honda Smart Key mampu menggantikan fungsi kunci fisik yang selama ini digunakan pada sepeda motor.

Fahril Aulia selaku CSR Training Analyst PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa seminar edukasi teknologi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita laksanakan untuk memberikan informasi terbaru dan seluas mungkin terkait teknologi Honda kepada siswa siswi SMK yang baru saja memulai pendidikan di jurusan TBSM Honda , sehingga dapat lebih percaya diri dan yakin dengan jurusan yang mereka pilih.

Drs. Gustini Raya, MM selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Medan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas komitmen kerjasama yang berkesinambungan bersama PT Indako Trading Coy. Tentunya kami berharap Honda tetap menjadi raja roda dua di Indonesia, khususnya wilayah Sumut sehingga dapat terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan.

Pada kesempatan berbeda, Leo Wijaya selaku Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan dunia dan merupakan senjata yang sangat kuat yang dapat memberikan perubahan untuk dunia. Karenanya dengan semangat Satu HATI,

Honda terus berupaya berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan terus melakukan transfer ilmu kepada para pelajar SMK guna membekali mereka dengan pengetahuan otomotif yang baik untuk dapat bersaing dalam menghadapai tantangan dunia kerja.(ril)