NASIONAL

Sempat macet, kini pasokan air bersih ke Bandara Kualanamu kembali normal

fokusmedan : Gangguan pasokan air bersih dari PDAM Tirta Deli ke warga Lubuk Pakam dan Bandara Kualanamu kini sudah kembali normal.

“Pasokan air dari PDAM Tirta Deli ke bandara kini sudah lancar dan kita berharap agar gangguan pada pelanggan lainnya juga segera dapat teratasi,” kata Humas PT Angkasa Pura II, Wisnu Budi Setyanto kepada fokusmedan.com, Jumat (14/9).

Sementara, Direktur PDAM Tirta Deli, Batara mengatakan, terganggunya suplai air bersih ke pelanggan bukan karena debit air yang mengering, namun mesin pompa mati karena ada kabel tanah yang korslet dan itu membutuhkan waktu untuk mencari gangguan tersebut.

“Perbaikannya sudah selesai dan pasokan air sudah kembali norms termasuk ke Bandara Kualanamu,” ujar Batara.

Terpisah, sejumlah warga memgaku bila pasokan air bersih dari PDAM Tirta Deli kerap bermasalah dan berharap Bupati Deliserdang memeriksa kinerja perusahaan daerah yang terkesan bobrok.

“Sudah sering kali air tak mengalir pada warga dan selalu banyak alasan untuk itu, kalau bisa diganti saja pimpinan PDAM Tirta Deli karena tidak becus bekerja,” kesal Amran, warga Lubuk Pakam.(putra)