NASIONAL

Senin, Tol Kualanamu-Sei Rampah dibuka satu arah

fokusmedan : PT Jasa Marga Kualanamu Tol menyampaikan akan membuka ruas jalur jalan tol, Senin (19/6) dari Kualanamu hingga Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai dan hanya untuk satu arah.

Beberapa pintu tol yang dapat digunakan akan dibuka pada pukul 06.00 wib dan ditutup pukul 16.00 WIB. Ruas jalan tol baru ini juga hanya bisa dilintasi mobil pribadi dan tidak memperbolehkan kendaraan seperti bus, truk dan sepeda motor.

Manajer Umum PT Jasa Marga Kualanamu Tol, Agus Suharjianto, Sabtu (17/6) menjelaskan, pihaknya akan memandu pemudik dengan masuk dari pintu Tol Kualanamu dan keluar dari pintu tol Sei Rampah.

“Ini hanya berlaku pada saat mudik saja, sementara pada arus balik nantinya akan di berlakukan juga satu jalur juga yaitu masuk dari Sei Rampah,” terang Agus.

Sedangkan untuk pengamanan, lanjut Agus, pihaknya akan bekerja sama dengan petugas kepolisian dan berharap agar masyarakat tidak ugal-ugalan dalam berkendara saat berada di jalan tol.

“Karena masih banyak beberapa hal yang masih dalam kondisi diperbaiki dan untuk kecepatan sebaiknya 40 kilometer perjam, cek kendaraan dengan baik sebelum melalui jalur tol,” jelas Agus.

Pantauan fokusmedan.com di jalur tol, sejumlah rambu lalulintas tampak sudah terpasang dan untuk menghindari kecelakaan, pihak Jasa Marga sudah memasang poster dan spanduk himbauan pada sejumlah titik.(putra)