NASIONAL

Seorang napi Tanjung Gusta diamankan terkait penyelundupan 11 Kg sabu di Pelabuhan Banten

fokusmedan : Seorang narapidana Lapas Tanjung Gusta Medan diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Senin (11/2).

Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari kepada fokusmedan.com memyampaikan, napi yang berinisial Z tersebut diamankan karena perannya sebagai pengendali dan pemilik 11 Kg sabu, yang hendak diselundupkan di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Bojonegara, Serang, Banten, Minggu (10/2) lalu.

“Napi tersebut sudah dijemput dari Lapas Tanjung Gusta Medan,” sebutnya.

Arman menjelaskan, 11 kg sabu tersebut didapatkan dari dua orang supir truk bernama Adnan A Razak dan juga Maimun, saat keduanya berupaya menyelundupkan barang haram itu ke Jakarta.

Menurutnya, penangkapan itu setelah pihaknya mendapat informasi bahwa ada 2 mobil truk tronton yang berjalan beriringan membawa narkotika jenis sabu melalui pelabuhan Banten.

“Saat truk digeledah, ditemukan 10 bungkus besar dan 7 bungkus kecil berisi sabu seberat 11 Kg yang disembunyikan di bak kayu bagian depan (dekat kepala) salah satu mobil truck,” ungkapnya.

Selain supir truk, barang bukti sabu seberat 11 Kg sudah dibawa ke kantor BNN Cawang, untuk di lakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.(riz)