KABAR MEDAN

Seorang tahanan kabur dari LP Lambaro Aceh tewas diamuk massa di Sunggal

fokusmedan : Hamdani ( 47)  seorang napi yang kabur dari LP Lambaro Aceh tewas setelah diamuk masaa di Jalan Tunggul Hitam, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Informasi dihimpun fokusnedan.com, Hamdani yang diketahui warga Desa Belangau Basah, Kecamatan Mutiara Timur Pidie, Aceh ini terlibat keributan, Jumat (21/12) lalu di sebuah warung di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Hamdani yang berbuat onar di warung membuat kerusakan sambil mengacungkan senjata tajam ke pengunjung yang duduk di dalam warung.

Warga yang tidak terima perilakunya kemudian menyerangnya sehingga amukan massa pun tidak terhindarkan.

Polisi yang mendapat informasi adanya kegaduhan dan amukan massa langsung ke lokasi dan mengamankan Hamdani.

Akibat luka parah disekujur tubuhnya, Hamdani langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun nyawanya tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (22/12) lalu.

“Setelah identitasnya diselidiki lebih jauh, ternyata Hamdani merupakan narapidana asal Lapas Lambaro Aceh,” ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Selasa (25/12).

Terkuaknya identitas Hamdani, setelah pihak Lapas Lambaro Aceh datang ke RS Bhayangkara dan memastikannya sebagai tahanan yang kabur beberapa waktu lalu.

Dalam amuk massa itu, pihaknya mengamankan sebilah parang, 1 unit kulkas, 1 unit kompor gas, dan 1 unit dispenser.

“Jenazah Hamdani sudah diambil oleh pihak keluarga dan untuk selanjutnya dimakamkan di Aceh Timur,” tandasnya.(riz)