NASIONAL

Sidang kasus Dahlan Iskan, eks Gubernur Jatim Imam Utomo absen

fokusmedan : Persidangan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, sebagai terdakwa kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU), saksi yang hadir hanya dua orang. Keduanya Wisnu Wardhana dan Darmadi.

Di mana Wisnu Wardhana seorang mantan Ketua DPRD Kota Surabaya, saat pelepasan aset PT PWU menjabat sebagai manajer aset. Sedangkan Darmadi merupakan Lurah Kenayan, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

Padahal, dikutip dari merdeka.com, Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sudah mengirim surat keterangan terhadap para saksi. Agar bisa hadir di persidangan kasus pelepasan aset di Kediri dan Tulungagung milik BUMD Pemerintah Provinsi Jawa.

Untuk Gubernur Jawa Timur periode 1998-2003, Imam Utomo dan Alim Markus bos Maspion absen di persidangan. Termasuk saksi kunci dalam perkara PWU, yakni Sam Santoso Direktur PT Sempulur Adi Mandiri.

Dan saksi lainnya Sofian Lesmanto, Abdul Mukti, Mamik Suratmi, Basanto Yudoyono, juga absen di persidangan. “Kita sudah mengirim surat ke para saksi. Agar datang di persidangan. Tapi, hanya dua orang saksi yang hadir,” terang Trimo JPU dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jumat (10/3).

“Untuk Sam Santoso tidak bisa hadir, karena masih sakit dan harus dirawat. Sedangkan saksi lainnya yang tidak datang, di sidang lanjutan nanti kami akan lakukan panggilan kembali Yang Mulia Hakim (Tahsin),” tambah dia.

Sementara sidang kasus tersebut hingga sekarang masih berlangsung, dan baru dimulai. Dengan mendengarkan keterangan saksi Darmadi.(yaya)