SMA Wahidin Medan ambisi kawinkan gelar

fokusmedan : Sekolah yang punya tradisi juara di turnamen antar pelajar terbesar Honda Developmental Basketball League (DBL) memang selalu menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi, salah satunya SMA Wahidin Sudirohusodo Medan yang menjadi salah satu sekolah yang selalu disambangi tim road show Honda DBL karena sederet prestasi juara yang pernah di genggamnya.

Kemeriahan suasana road show terakhir di SMA Wahidin Sudirohusodo yang berlokasi di Jl. KL. Yos Sudarso KM. 16,5, Medan sudah dimulai sejak pagi. Bersama para guru, tampak para siswa dan siswi tidak hanya memenuhi GOR Pradipa milik sekolah, namun mereka juga terlihat antusias dan tidak hentinya bersorak memberikan dukungan kepada kedua tim basket kebanggaan sekolahnya yang akan berjuang di ajang Honda DBL 2017 Sumut yang akan berlangsung di GOR Samudera Sport Club Jl. Pancing Medan pada 19 s/d 26 Agustus mendatang.

Semarak road show juga semakin bertambah tatkala Honda menghadirkan beragam games dengan hadiah menarik. Tekad kembali meraih prestasi puncak di ajang basket antar pelajar tahun ini juga menjadi tujuan tim basket SMA Wahidin Sudirohusodo yang telah mencatat prestasi meraih empat gelar yang diraih pada tahun 2012, 2013, 2014 serta 2016.

Kepala Sekolah Wahidin Sudirohusodo Huliman, M.Kom menyambut baik kehadiran Honda DBL North Sumatra Series 2017 sebagai wadah pengembangan kreatifitas siswa. “ Honda DBL memang sudah lama melekat di hati dan menjadi bagian dari anak didik kami. Tentunya kami sangat bangga crew road show Honda DBL mau kembali berkunjung ke sini ,” ujarnya.

Sementara itu pelatih basket, SMA DR Wahidin Sudirohusodo, Herijanto mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dua tim basket yang diturunkan nantinya akan menjadi juara. “ Kami yakin kedua tim bisa benar-benar ‘kawin’dan juara dalam event Honda DBL tahun ini. Semangat juang yang tinggi dan kepercayaan diri akan menjadi bekal bagi mereka untuk kembali mengukir prestasi. “ ujarnya

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa Honda DBL tidak hanya dihadirkan untuk meningkatkan minat dan kreatifitas generasi muda bangsa, namun juga dapat meningkatkan mutu para calon atlet muda basket khususnya di wilayah Sumut.

“Anak-anak berbakat Sumut ini merupakan bibit unggul yang sudah seharusnya kita berikan wadah bagi mereka untuk berprestasi, dan ajang Honda DBL merupakan salah satu wadah terbaik bagi pelajar. Karena berbagai kesempatan meraih prestasi tertinggi ada di ajang ini, bahkan impian untuk terbang dan bertanding ke Amerika juga bukan hanya sekedar mimpi,” ujar Leo Wijaya dalam rilisnya yang diterima fokusmedan.com, Selasa.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *